NOTE

Selamat Datang Di fadhilll_ blog tolong budayakan komentar dan jangan ngespam terimakasih ^__^

Puluhan barang antik disita di Pakistan

Kepolisian Pakistan berhasil menyita puluhan barang antik yang sebagian diduga berasal dari masa peradaban Gandhara.


Bebrapa barang antik dari peradaban Ghandara di Karachi yang disita polisi Pakistan.



Barang-barang antik itu digali secara gelap dari kawasan pedalaman di barat laut Pakistan.

Polisi menemukannya disembunyikan di bawah benda-benda plastik dan kayu di sebuah mobil barang terbuka.


Di antara yang disita itu antara lain termasuk patung Buddha, maupun berbagai patung seukuran manusia, alat-alat tulis, dan plakat perhiasan yang diperkirakan berusia 2.000 tahun.

Para arkeolog sudah dipanggil untuk memastikan asal usul dan usia dari barang-barang antik tersebut maupun nilai jualnya di pasar barang antik.
Pemeriksaan atas truk barang itu dilakukan setelah mendapat informasi. Sopir dan tukang cuci mobil itu sudah ditangkap dan penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan.
Direktur Departemen Arkeologi Provinsi Sindh, Qasim Ali Qasim, mengatakan bahwa artefak kuno itu digali di kawasan Pakistan yang dikuasai Taliban dan dibawa ke Karachi satu persatu sebelum dikirim ke Eropa melalui jalan darat lewat Afghanistan maupun Asia Tengah.
"Pencuri dan mafia yang terlibat dalam bisnis ini mengggalinya di kawasan barat laut yang memiliki banyak lokasi Gandhara dengan kontrol dari pihak berwenang yang kecil," tutur Qasim kepada kantor berita AFP.
Peradaban Gandhara -yang berakar dari Buddha- berkembang subur di kawasan yang kini dikenal sebagai Peshawar di Pakistan dan juga di bagian timur Afghanistan.

Penulis : nur muhamad fadhilah ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Puluhan barang antik disita di Pakistan ini dipublish oleh nur muhamad fadhilah pada hari Sabtu, 07 Juli 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Puluhan barang antik disita di Pakistan
 
Reaksi: 

0 komentar:

Total Tayangan Laman

Blog Archive